Zulkifli Hasan Pindah Pesawat Gegara Lion Air Rusak di Branti

Pesawat Lion Air JT 3245 dari Bandara Raden Intan II Lampung menuju Jakarta yang ditumpangi Ketua MPR Zulkifli Hasan mengalami penundaan penerbangan hingga 30 menit karena gangguan teknis, pada Rabu siang.

Akibat dari gangguan tersebut, Zulkifli Hasan lebih memilih untuk mengganti maskapai penerbangan dengan menumpangi Pesawat Garuda.

Humas Bandara Raden Intan II Wahyu membenarkan adanya penundaan penerbangan peswat Lion Air karena gangguan maintenance.

Menurutnya, penundaan terjadi karena saat pemeriksaan akhir pilot meminta teknisi untuk memeriksa ulang.
Wahyu menceritakan pemeriksaan tersebut dilakukan saat penumpang sudah berada di dalam pesawat.

Ketika start engine terdapat sesuatu yang mengganjal sehinga ada permintaan untuk maintenance ulang. Usai dilakukan pemeriksaan, pesawat melanjutkan penerbangan menuju Jakarta.

Dengan penundaan tersebut Zulkifli Hasan berpindah maskapai dengan menggunakan pesawat Garuda.

Pengalihan maskapai tersebut dinilai karena yang bersangkutan adalah pejabat negara yang memiliki jadwal padat sehingga harus bergegas tiba di Jakarta.

Diketahui, Zulkifli Hasan datang ke Lampung untuk menghadiri panggilan Pengadilan Negeri Tanjungkarang sebagai saksi dalam kasus fee proyek yang melibatkan adik kandungnya, yang sekaligus Bupati Non-aktif Lampung Lelatan Zainudin Hasan. (*)