Zainudin Optimis Diizinkan Dampingi Istri Bersalin

Sidang lanjutan perkara suap fee proyek Lampung Selatan, kembali digelar di Pengadilan Negeri Tanjung Karang pada Senin pagi tadi. Dalam kesempatan ini pula majelis hakim menjawab pengajuan Izin Zainudin Hasan untuk mendampingi isterinya yang akan melahirkan pada awal bulan depan. Terdakwa optimis ada kebijaksanaan dari majelis hakim terkait izin tersebut.

Bupati non aktif Lampung Selatan, Zainudin Hasan, kembali dihadirkan sebagai terdakwa dalam sidang perkara suap fee proyek lampung selatan, dengan agenda sidang kali ini mendengarkan keterangan terdakwa.

Diketahui pada sidang yang digelar pada bulan lalu, Zainudin Hasan telah mengajukan surat izin untuk mendampingi sang isteri melahirkan di rumah sakit pondok indah pada 2 april mendatang secara cesar.

Namun dalam kesempatan kali ini, majelis hakim yang di ketuai oleh Hakim Ketua Mien Trisnawati, memutuskan untuk tidak mengaminkan permohonan yang diajukan oleh Zainudin Hasan. Melihat unsur yang tidak memenuhi syarat untuk meninggalkan lembaga pemasyarakatan, karena mengingat kelahiran adalah sebuah bentuk suka cita, bukan hal yang mendesak seperti berobat atau menghadiri sebuah pemakaman keluarga.

Kendati demikian, terdakwa tetap optimis dan terus berusaha agar majelis hakim lebih mengarah kepada hati nurani, yang melihat bahwa sebuah proses kelahiran tersebut merupakan sebuah pertaruhan nyawa seorang wanita, meskipun dilakukan secara cesar. (*)