Zainudin Lanjutkan Tradisi Suap

Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, kembali menggelar sidang terkait tindak pidana korupsi Lampung Selatan, dengan terdakwa Zainudin Hasan, dan kali ini sebanyak 8 orang saksi dari dinas PUPR turut dihadirkan.

Sebanyak 8 saksi dihadirkan, dalam sidang lanjutan perkara tindak pidana korupsi, di lingkungan dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, pada Rabu kemarin, di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang Bandar Lampung.
Saksi-Saksi yang dihadirkan kali ini, seluruhnya berstatus pegawai dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, yang juga termasuk panitia lelang tender proyek dinas PUPR, yang beberapa waktu lalu berhasil diungkap oleh KPK, dalam operasi tangkap tangan, terkait fee proyek yang diterima oleh mantan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Dalam Keterangannya, ke 8 saksi ini mengungkapkan, bahwa benar mereka telah mempersiapkan dan mengatur pemenang – pemenang tender proyek pembangunan Kabupaten Lampung Selatan, dan dalam pengakuannya. cara – cara yang mereka lakukan ini, telah terjadi secara turun – temurun dilakukan oleh para panitia lelang tender proyek, di lingkungan dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan.

Saat sidang berlangsung, adik kandung ketua MPR RI ini turut meminta kepada para saksi yang dihadirkan, untuk tidak segan – segan menguak segala fakta yang ada terkait tradisi yang telah terjadi sebelum masa pemerintahannya di kabupaten Lampung Selatan .

Sementara sidang lanjutan akan dilaksanakan pada minggu depan, dengan agenda yang masih mendengarkan keterangan saksi, dan tidak menututup kemungkinan akan ada terdakwa baru dalam perkara ini, jika memang terdapat bukti-bukti yang baru. (*)