Zainudin Hasan Ngaku Salah

Pengadilan Negeri Tanjung Karang, kembali menggelar sidang lanjutan perkara suap fee proyek Lampung Selatan, atas nama terdakwa Zainudin Hasan, dengan sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan terdakwa.
Senin 18 maret 2019, di Ruang Bagir Manan Pengadilan Negeri Tanjung Karang, sidang lanjutan perkara suap fee proyek di lingkungan Dinas PUPR Lampung Selatan kembali digelar, dengan menghadirkan Zainudin Hasan untuk memberikan keterangannya.

Dalam keterangannya, Bupati non aktif Lampung Selatan ini membantah semua keterangan saksi-saksi yang dihadirkan dalam perkara ini, dari kepemilikan speed boat, kepemilikan saham, ploting lelang proyek, hingga pada keterangan Agus Bhakti Nugroho, yang menyebut Zainudin Hasan telah menentukan besaran persen dari komitmen fee proyek yang harus dibayarkan oleh pihak rekanan.

Zainudin Hasan pun berdalih, merasa Khilaf dan salah, tidak pernah melarang Agus Bhakti Nugroho untuk menerima uang dari para rekanan proyek. Sebab dikatakannya bahwa semua kebiasaan ini hanya diteruskannya, seperti masa pemerintahan di Lampung Selatan sebelumnya.

Sementara sidang lanjutan akan digelar pada pekan depan, dengan agenda sidang yakni pembacaan tuntutan jaksa untuk Zainudin Hasan. (*)