Warjilah Ralat Berita Pungli PKH Pasiranjaya

Warjilah, salah satu warga penerima dana bantuan program keluarga harapan, melalui konferensi pers yang digelar di Kantor Law Firm Graha Yusticia, meminta maaf dan membantah pemberitaan yang memuat perkataannya, atas pemberitaan pungli yang dilakukan oleh pendamping PKH nya di Kampung Pasiran Jaya, Tulang Bawang.

Pemberitaan di salah satu media online lampung, tentang adanya pungli yang terjadi di Kampung Pasiran Jaya Tulang Bawang, dibantah oleh sang narasumbernya sendiri, sebab menurutnya berita yang memuat nama pendamping PKH-nya tersebut, tidak sesuai dengan yang diucapkannya pada waktu ia diwawancara oleh wantawan dari media tersebut.

Dalam konferensi pers yang diadakan di Kantor Hukum Graha Yusticia pagi tadi, sang nenek 68 tahun ini secara langsung meminta maaf kepada sinta, atas informasi yang salah tersebut. Menurutnya ia tidak pernah mengatakan tentang adanya pungli di kampungnya tersebut, yang dimuat di media online yaitu potongan yang dilakukan sinta kepada para penerima bantuan sebesar 250 ribu rupiah.

Dirinya mengatakan bahwa iuran yang ditarik dari warga tersebut hanya sebesar 150 ribu, dengan persetujuan dari para masyarakat, untuk dibelikan 3 ekor kambing dan akan dibagi hasil setelah dipelihara dan dijual nanti.

Oleh karena pemberitaan tersebut, maka surat peringatan dan isi bantahan akan dilayangkan kepada pihak media yang dimaksud. Namun jika tak juga diindahkan, maka jalur hukum akan segera ditempuh, untuk memulihkan kembali nama baik dari kliennya tersebut. (*)