Warga Lubuklinggau Curi Kotak Amal Masjid Al-Abror

Syafriyansah, tertangkap basah sedang mencuri kotak amal Masjid Al-Abror yang terletak di Jalan Kalelawar, Kedaton Bandar Lampung.
Warga Way Ratai, Lubuklinggau, Sumatera Selatan, ini ditangkap oleh seorang jamaah masjid dan warga sekitar lantaran dirinya kepergok saat melakukan pencurian kotak amal masjid.

Fendi, mengungkapkan, kejadian pencurian ini terjadi sekitar pukul setengah empat sore saat dirinya akan melaksanakan shalat ashar. Namun diwaktu bersamaan, ia terkejut mengetahui masjid dalam keadaan tidak terkunci, dan mendapati pelaku lari keluar dari masjid, sehingga secara spontan dirinya pun meneriaki pelaku dan mengejarnya.

Setelah proses pengejaran terhadap tersangka, akhirnya warga menangkapnya tak jauh dari kantor kelurahan sidodadi, para warga yang geram dengan pelaku hampir saja menghakimi nya, beruntung petugas Bhabinkamtibnas dan Babinsa berhasil meredam aksi massa dan segera mengamankan pelaku di Kantor Kelurahan.

Sementara itu dari pengakuannya, pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksinya ini, diantaranya di Wilayah Natar, Lampung Selatan, dan terakhir di tempat ini, dengan alasannya mencuri dikarenakan tidak punya uang untuk makan sehari hari.

Guna penyelidikan lebih lanjut, petugas kepolisian dari Polsek Kedaton, membawa pelaku berikut barang bukti berupa dua buah obeng dan uang sekitar 25 ribu rupiah hasil pencurian kotak amal. (*)