Warga Kemiling Pawai Kembang Telur

Puluhan warga Perumahan Bukit Kemiling Permai Blok L Bandarlampung berkumpul di halaman masjid Al Ishlah untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 hijriah.

Mereka antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang disiapkan oleh panitia. Selain orang tua, anak-anak TPA Al Ishlah juga turut dalam peringatan, pada Selasa pagi tersebut.

Sudah empat tahun ini, warga rutin merayakan Maulid Nabi dengan melaksanakan pawai kembang telur mengitari perumahan warga. Peserta pawai mengitari komplek seraya bersholawatt.

Dalam kegiatan ini, panitia menyiapkan tiga kendaraan mobil yang membawa telur yang dihiasi. Anak anak dan orang tua berbaris di belakang mobil untuk berkeliling keliling komplek perumahan.

Selain itu, panitia memberikan doorprize kepada anak-anak, terlihat suasana makin meriah, meskipun sudah berjalan mengitari perumahan, anak anak sangat antusias menjawab bertanyaan yang diberikan.rutinitas tahunan peringatan maulid nabi ini, menurut M Salah Suwarta, ketua panitia, sebagai upaya mengingat dan memupuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW, khusus kepada para generasi muda. (*)