Warga Antarkan Begal ke Polisi

Pelaku pencurian motor kembali diringkus petugas Polsek Kedaton di Jalan Musyawarah, gang Rajaratu Resident, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung.

Petugas menangkap pelaku setelah sempat diamankan warga karena kepergok saat mencoba mencuri satu unit sepeda motor milik warga.

Muhammad Nur Dandi (18 Tahun), warga Desa Negara Batin, Kacamatan Jabung, Lampung Timur terpincang-pincang saat petugas menggiringnya untuk dihadirkan dalam pers rilis di mapolsek kedaton jumat siang tadi.

Pemuda Ini diringkus petugas setelah sempat diamankan warga usai dirinya dipergoki akan mencuri satu unit motor honda beat bernomor polisi BE 6640 OC di jalan Musyawarah, Gang Rajaratu Resident, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandar Lampung, Sabtu Lalu.

Namun saying, satu pelaku lainnya bernama Anton yang berperan menunggu di atas motor kabur dari kejaran warga lantaran mengeluarkan senjata api saat warga mengepungnya.

Dihadapan petugas, Dandi mengaku tidak pernah menargetkan sasarannya, dirinya bersama anton selalu keliling untuk mencari motor mana yang akan dicuri.

Kapolsek Kedaton, Kompol Anung, menyatakan pelaku dicurigai merupakan pemain lama, saat ini untuk pelaku masih didalami keterangannya.

Atas perbuatannya, Dandi terpaksa meringkuk di balik jeruji tahanan Mapolsek Kedaton, untuk mepertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 363 kuhp dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun. (*)