Utusan Presiden Pantau Konflik Lahan Waydadi

Utusan Presiden Pantau Konflik Lahan Waydadi

BANDAR LAMPUNG- Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait permasalahan yang ada di lampung, salah satunya soal sengketa lahan Waydadi, Presiden Joko Widodo mengutus tim deputi bidang hubungan kelembagaan dan kemasyarakataan sekretariat negara datang ke lampung untuk memantaunya.

Kedatangan tim kelembagaan dan hubungan masyarakat sekretariat negara ke lampung untuk menanyakan tindak lanjut atas laporan masyarakat kepada presiden.

Penjabat sekretaris daerah lampung Hamartoni Ahadis mengatakan pihaknya sudah memberikan laporan penanganan secara lisan dan tertulis untuk di laporkan kepada pimpinannya.

Tiga laporan yang di terima dari masyarakat lampung yakni terkait lahan Way dadi petanggung jawaban di uptd dinas pupr dan pembangunan pln di kabupaten Way kanan.

Sementara kepala bidang agraria dan lingkungan hidup sekretariat negara Haswan Boris muda harahap mengatakan, kedatangannya ke lampung untuk menanyakan tindak lanjut laporan masyarakat kepada presiden. Ada tiga laporan dari masyarakat, dua sudah ditangani satu akan segera di tangani.

Laporan yang akan ditangani tersebut terkait dengan pembangunan listrik di kabupaten Way kanan yang sudah di hentikan, sehingga masyarakat meminta pembangunan listrik tersebut di lanjutkan.

Inspektur lampung Saipul Darmawan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten way kanan terkait pembangunan aliran listrik. (*)