Universitas Teknokrat Gelar Academic Competition

Bertajuk Teknokrat Academic Competition, Universitas Teknokrat Indonesia, kembali menyelenggarakan perlombaan akademik bagi siswa dan Siswi SLTA se-Provinsi Lampung.

Kegiatan ini mengusung tema, page your way to success in digital era through english, business. Technology tersebut, dengan diikuti 613 siswa dari 85 sekolah, dan diharap mampu menjadi motivasi bagi guru dan siswa dalam meningkatkan kemampuan akademik.

Selain itu kompetisi akademik yang digelar pada 20-21 februari ini, nantinya mampu menjadi motivasi para siswa untuk lebih meningkatkan kembali, kemapuan serta wawasan dibidang akademik, khususnya ilmu teknologi, bisnis serta kemampuan bahasa inggris, sehingga menjadi bekal untuk bersaing di kancah nasional dan internasional.

Wakil Rektor Ii Universitas Teknokrat Dewi Sukmasari menyampaikan, bahwa di era industri 4.0 ini, akan mengalami banyak sekali perubahan sistem kerja dimana semua hal serba otomatis.

Oleh karena itu sejalan dengan percepatan teknologi yang luar biasa tersebut, penguasaan bidang teknologi, bisnis, dan bahasa asing merupakan kunci sukses di era revolusi industri 4.0.
Sehingga para generasi melenial harus mengerti masalah ini, agar tidak tertinggal dalam persaingan.

Dirinya juga menambahkan, setelah mengikuti kompetisi ini para siswa diharapkan selain dapat meningkatkan kesadaran diri untuk menghadapi era digital, tetapi juga para siswa dapat lebih mengetahui kemampuan dan standar kompetisi untuk meningkatkan semangat juangnya. (*)