Unila Bekali Calon Pendidik Kemampuan Teknologi Informasi

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (Unila), Senin 5 oktober 2018 mengadakan review kurikulum program studi pendidikan vokasional teknologi informasi, yang dilksanakan di Aula Gedung Dekanat FKIP Universitas Lampung.

Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik yang unggul, professional, dan memiliki daya saing yang tinggi di dalam bidang teknologi informasi. Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Lampung membuka jurusan pendidikan teknologi informasi yang baru saja berjalan di tahun ajaran 2017 – 2018.

Di kesempatan kali ini, Senin 5 oktober 2018, di Aula Gedung Dekanat a FKIP Unila Bandar Lampung, diadakan perkenalan dan penerimaan masukan terkait kurikulum dari program studi pendidikan vokasional teknologi informasi, yang dihadiri oleh pihak sekolah dan perusahaan swasta, yang dalam hal ini sebagai pengguna dari tenaga pendidik dan sumber daya manusia lulusan universitas.

Dalam penyampaiannya, para peserta pun mengungkapkan bahwa sebenarnya banyak sekolah yang memerlukan tenaga pendidik di bidang teknologi informasi, namun kenyataannya masih terlalu jarang lulusan-lulusan pendidik yang berkompeten dan dapat singkron dengan kurikulum yang selalu berubah, sesuai dengan permendikbud yang di wajibkan kepada pihak sekolah.

Menanggapi masukan dari peserta yang hadir, pihak FKIP Unila program studi PVTI, akan mempersiapkan lulusan – lulusan terbaik yang berkompeten seperti yang diinginkan dan dibutuhkan dalam dunia kerja, yang tentunya juga memiliki daya saing yang tinggi.

Dalam review kurikulum yang dibuka oleh Dekan FKIP Unila ini, turut di sampaikan, mahasiswa yang saat ini berkuliah akan di siapkan menjadi seorang guru yang dapat beradaptasi sesuai kebutuhan kurikulum yang sering direfisi, dan mampu menjadi yang terbaik dalam persaingan industri teknologi informasi.

Langkah yang terdekat yang akan dilaksanakan sendiri adalah, pencapaian akreditas minimal b, dan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan hardware dan software komputer yang berkompeten, untuk menambah kemampuan yang lebih dari lulusan universitas lain yang ada di Lampung. (*)