Uang Panas untuk Rakernas di Swissbel Lampung

Perkara tindak pidana korupsi terkait fee proyek di lingkungan Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, kembali bergulir sidangnya atas nama Agus Bhakti Nugroho dan Anjar Asmara, dengan menghadirkan 6 saksi, termasuk di dalamnya turut bersaksi ialah seorang sekjen persatuan Tarbiyah Indonesia.

Pengadilan Negeri Tipikor Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, kembali menggelar sidang terkait perkara fee proyek di kabupaten Lampung Selatan, yang dipimpin oleh Hakim Ketua Mansur, di ruang Bagir Manan gedung P-N Tanjung Karang.

Pada sidang yang beragendakan mendengarkan keterangan saksi kali ini, dihadirkan 6 orang saksi. Di antaranya terdapat Sekretaris Jendral Persatuan Tarbiyah Indonesia, Pasni Rusli.

Dalam keterangannya, gelaran acara tarbiyah yang saat lalu diselenggarakan di Hotel Swissbel Bandar Lampung, memang sengaja dilaksanakan di kota tapis berseri ini, atas inisiatif Zulkifli Hasan, yang merupakan dewan pembina dari Perti.

Alasannya untuk sarana promosi pariwisata yang ada di bumi ruwa jurai. Maka dari rekomendasi ketua MPR RI itu, ia pun segera mengundang Wakil Presiden Yusuf Kala, dan mengirimi surat kepada Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, Untuk meminta bantuan pengurusan fasilitas serta akomodasi guna pelaksanaan Rakernas Tarbiyah tersebut.

Namun Pasni Rusli, mengatakan bahwa ia sama sekali tidak mengetahui dari mana asal muasal uang yang dijadikan sebagai pembiayaan untuk gelaran acara tersebut, sebab menurutnya ia hanya bertugas menyampaikan hal – hal yang dibutuhkan kepada Zainudin Hasan, yang ternyata saat ini menjadi terdakwa perkara tindak pidana korupsi, tindak pidana pencucian uang, dan perkara suap fee proyek di Kabupaten Lampung Selatan. (*)