U-Turn Underpass Unila Bikin Kerok

Paska dibukanya Underpass Unila, trouble spot atau titik kepadatan kendaraan baru muncul. Titik kepadatan tersebut berada di U-Turn depan Dealer Kawasaki yang dekat dengan jalan bawah tanah yang baru diresmikan. Ditlantas polda lampung sarankan tutup U-Turn yang berada dekat dengan Underpass.

Pemerintah Kota Bandarlampung tampaknya harus mendengarkan masukan dari Direktorat Lalulintas Polda Lampung tentang penutupan sejumlah U-Turn. Pasalnya, dibangunnya Underpass Unila menimbulkan kepadatan kendaraan di U-Turn yang dekat dengan Underpass Unila tepatnya di depan Dealer Kawasaki.

Kasubdit keamanan dan keselamatan Ditlantas Polda Lampung, AKBP Junaidi mengatakan, potensi kemacetan atau kepadatan kendaraan bakal terjadi lantaran usai difungsikannya Underpass. Kendaraan dari arah Unila yang hendak menuju arah Terminal Rajabasa tak bisa langsung belok ke kanan namun harus terlebih dahulu belok ke kiri dan memutar di U-Turn Kawasaki atau di antara Museum Lampung dan Umitra.

Selain itu, Ditlantas Polda Lampung juga memberikan rekomendasi agar dibuatkan traffic light di pertigaan Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, dari arah Rajabasa maupun Tanjungkarang yang hendak menuju Unila. (*)