Tsunami Lampung 75 Meninggal

Hasil sementara pencarian korban tsunami selat sunda yang melanda wilayah pesisir kabupaten Lampung Selatan, tercatat sebanyak 75 orang meninggal dan 268 orang luka-luka.

Seluruh korban yang meninggal dunia ini masih dilakukan proses identifikasi, meski beberapa di antaranya telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sementara korban luka-luka, masih dirawat dirumah sakit Bob Bazar Kalianda.
Petugas gabungan BPBD, Basarnas, TNI, Polri terus melakukan pencarian kesejumlah wilayah pesisir kabupaten Lampung Selatan, untuk menyisir korban yang diterjang gelombang tsunami selat sunda pada Sabtu malam kemarin.

Di lokasi, petugas menemukan seorang jenazah balita di dekat reruntuhan rumah di bibir pantai. Petugas langsung mengevakuasinya ke rumah sakit, untuk dilakukan proses identifikasi.

Sementara itu, para warga dan korban yang selamat mendatangi rumah mereka yang terkena tsunami, untuk mencari sisa-sisa barang berharga yang dapat diselamatkan di bawah reruntuhan puing-puing rumah.
Mereka mencari pakaian dan perabotan rumah tangga untuk di bawa ke tempat kerabatnya.

Dari data sementara, tercatat sebanyak 75 orang meninggal dan 268 orang luka-luka.

Seluruh korban yang meninggal dunia ini masih dilakukan proses identifikasi, meski beberapa korban meninggal dunia telah dibawa pulang oleh pihak keluarga untuk dimakamkan. Sementara korban luka-luka masih dirawat dirumah sakit Bob Bazar Kalianda. (*)