Tes Kerja Magang di Jepang Diikuti 175 Pelamar

Sebanyak 174 calon tenaga kerja magang ke Jepang mengikuti tes tahap pertama di Balai Keratun, Pemprov Lampung, Senin siang tadi.
Pada seleksi menggunakan sistem gugur ini, para peserta mengikuti tes matematika.

Program magang kerja ke Jepang ini merupakan program dari Kementerian Tenaga Kerja RI untuk membantu masyarakat yang belum bekerja.
Kepala Seksi Pemagangan Dinas Ketenaga Kerja Dan Transmigrasi Lampung Roswandi mengatakan tahun ini peminat yang ingin bekerja ke luar negeri menurun.

Sebelumnya peserta yang mengikuti tahun lalu sebanyak 240, dan tahun ini sebanyak 174 peserta. Menurutnya, Provinsi Lampung mendapat jatah 150 orang untuk magang kerja ke Jepang selama tiga tahun. Di jepang nantinya mereka akan ditempatkan di berbagai perusahaan industry.

Sementara itu salah satu peserta, Muh Hasim mengatakan, dirinya sangat optimis bisa lolos tahapan tes seleksi magang ke Jepang ini, pada tahapan tes pertama ini dirinya mengaku lolos. Setelah seleksi matematika, para peserta nantinya akan menjalani beberapa tahapan tes kembali. Diantaranya, tes cek fisik, tes kesemaptaan dan terakhir tes wawancara. (*)