Teroris Transmart Didakwa Pasal Berlapis

Teroris Transmart Didakwa Pasal Berlapis

BANDAR LAMPUNG – Teroris bom transmart, Bintang Andromeda akhirnya duduk di kursi persakitan, sidang digelar di pengadilan Negeri kelas 1a Tanjung Karang, Bandar Lampung. Pada agenda pembacaan tuntutan, terdakwa dijerat UU terorisme dan UU darurat.

Terinspirasi dari teror bom di surabaya, Bintang Andromeda merakit bom sendiri di dalam kamar kost pacarnya dengan melihat tutorial pembuatannya di internet, lalu meletakkannya di toilet mall Transmart Lampung.

Bermaksud iseng, pegawai swasta ini melancarkan aksinya di pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung sehingga aksi terornya ini sukses membuat panik para warga yang sedang memadati Transmart.

Bintang Andromeda didakwa dengan undang – undang terorisme dan undang – undang darurat . Namun kuasa hukumnya, David Sihombing tetap optimis bahwa kliennya bisa bebas dari segala dakwaan.

Sidang lanjutan akan digelar pada Kamis depan pada tanggal 20 september 2018, dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi dan yang akan dihadirkan sebanyak 20 saksi termasuk pacar korban pun akan menyampaikan kesaksiannya. (*)