Teroris Potensi Kacaukan Pemilu

Tertangkapnya salah satu tersangka teroris oleh tim densus 88 anti teror di Penengahan Kedaton Sabtu lalu, menjadi gambaran ancaman serius dalam hal pelaksanaan pemilu mendatang.

Polda Lampung menempatkan kejahatan terorisme menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan pilpres dan pilkada.

Wakapolda Lampung, Brigjen Teddy Minahasa menanggapi kejahatan terorisme dalam kaitan pilpres dan pileg mendatang.

Menurut Teddy, tertangkapnya salah satu tersangka jaringan teroris oleh tim densus 88 anti teror di Penengahan Kedaton pada Sabtu lalu menjadi bukti gambaran nyata dan serius bahwa terorisme itu ada.

Untuk itu, Teddy mengharapkan peran serta masyarakat untuk membantu pihak kepolisian yang diakuinya kekurangan personil dalam hal pengamanan pemilu pilpres dan pileg pada 17 april mendatang.
Selain itu, Teddy juga mengapresiasi kinerja jajarannya karena dapat membantu tim densus 88 anti teror dengan cepat mengamankan salah satu tersangka jaringan terorisme hingga tidak menyebabkan korban jiwa.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang pemuda di Pengengahan Kedaton yang diketahui bernama Rinto Alias Putra Syuhada diamankan tim densus 88 anti teror bersama barang bukti bahan peledak. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani sepenuhnya oleh Mabes Polri. (*)