Terdakwa Suap Mesuji Alami Gangguan Prostat & Syaraf Kejepit

Terdakwa suap fee proyek pada Dinas PUPR Kabupaten Mesuji, Sibron Azis meminta kepada majelis hakim untuk melakukan pengobatan ke Jakarta, lantaran gangguan prostat dan syaraf kejepit yang dialaminya.

Permintaan itu mencuat pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, Senin sore kemarin. Sibron Aziz dihadirkan bersama terdakwa lainnya yaitu Kardinal, dalam sidang di Ruang Bagir Manan dengan agendakan pembacaan dakwaan jaksa.

Dia melalui kuasa hukumnya secara khusus mengajukan permohonan kepada majelis hakim, agar dapat berobat secara rutin di RSCM Jakarta, dikarenakan gangguan prostat dan syaraf terjepit yang dialaminya, dengan alasan agar proses persidangan juga dapat berjalan dengan baik.

Diketahui sebelumnya kedua terdakwa ini, disidangkan lantaran ulah mereka yang telah memberikan sejumlah uang sejak 2018, yang besarannya mencapai 1,5 milyar rupiah kepada Khamamik, yang saat itu menjabat sebagai Bupati Mesuji, dengan tujuan agar mendapatkan sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan di Kabupaten tersebut.
Perkara ini, rencananya akan dipercepat proses persidangnya, yaitu 2 kali dalam satu minggu, sehingga dalam 2 bulan bisa mendapat vonis hakim. (*)