Teguh Bakal Dibui 5 Tahun Gegara Bawa 3 Ton Daging Celeng

Seorang warga Tasikmalaya, Jawa Barat, menjalani sidang di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, dengan beragendakan keterangan saksi oleh petugas yang menangkapnya karena bawa 3 ton daging babi hutan.

Beberapa petugas dari badan Kementerian Pertanian Wilayah Lampung, terlihat memadati ruang mawar di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung .

Para petugas ini menyertai rekan mereka yang hadir untuk bersaksi, atas perkara yang dilakukan oleh terdakwa Teguh Indra Sukmadi.

Teguh ditangkap petugas polisi KSKP Pelabuhan Panjang, karena membawa 3 ton daging celeng dari Kayuagung, Sumatera Selatan menuju Bekasi, Jawa Bara, tanpa sertifikat kesehatan.

Pria asal Tasikmalaya ini, semula akan pulang ke Jakarta setelah mengantarkan barang dari Padang Sumatera Barat, di tengah perjalanan ia mendapatkan penawaran Rp 5 juta untuk mengantarkan daging celeng oleh seorang bernama Pay Dari Kayu Agung melalui telepon.

Jaksa menuntut Teguh Indra Sukmadi 5 tahun penjara, dengan denda paling banyak 2 milyar rupiah, karena melanggar undang – undang yang mengatur tentang karantina hewan, ikan, dan tumbuhan, serta perlindungan konsumen. (*)