Suryawan Rutin Long March Cek Rel Kereta

Suryawan Rutin Long March Cek Rel Kereta

Demi menjaga kehandalan sarana perlintasan jalur Kereta Api di wilayahnya, Sejumlah Pejabat PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang, berjalan kaki Dari stasiun Haji Pemanggilan sampai Stasiun Sulusuban, Lampung Tengah.

Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang, Suryawan beserta jajarannya berjalan kaki dari Stasiun Haji Pemanggilan – Stasiun Sulusuban, Lampung Tengah, guna mengecek kehandalan jalur Kereta Api di wilayah tersebut, pada Sabtu 15 September tadi.

Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Sapto Hartoyo mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin minimal satu kali dalam seminggu dengan jarak antar petak rata-rata mencapai 7 kilometer.

Tujuannya ialah untuk mengetahui secara pasti apabila ada rel patah, bantalan retak, pendrol yang hilang, sehingga bisa segera dilakukan perbaikan. Sekaligus untuk menjaga kebugaran tubuh, karena dilakukan dengan berjalan kaki.

Untuk pengecekan rute perlintasan yang diutamakan, ialah yang dirasa rawan atau jauh dari stasiun Tanjung Karang. Pengecekan terkadang juga dilaksanakan pada malam hari, hal itu dilakukan guna mengetahui kehandalan sarana, demi menjaga keselamatan perjalanan kereta api. (*)