Surat Suara DPRD belum Dikirim

Kebutuhan surat suara pemilu 2019 untuk KPU Kota Bandarlampung masih akan mengalami penambahan, karena logistik pemilu ini untuk surat suara DPRD Kota dan Provinsi belum dikirim dari rekanan KPU.

Kebutuhan logistik surat suara pemilu 2019 untuk Kota Bandarlampung masih akan mengalami penambahan hingga dua hari mendatang, penambahan logistik terdiri dari surat suara DPRD Kota dan surat suara untuk DPRD Provinsi.

Berdasarkan keterangan pihak Komisi Pemilihan Umum Bandarlampung rencananya pengiriman surat suara tahap 2 untuk Kota Bandarlampung, dijadwalkan tiba hari senin ini, dan dikirim oleh pihak konsorsium perusahan percetakan surat suara PT Aksara Grafika Pratama Jakarta.

Sementara itu, pendistribusian tahap pertama surat suara pemilu 2019, untuk kota Bandarlampung, berjumlah 3.670 box, dengan rincian, 2.522 box untuk di gudang logistik way hui dan 1.154 di Gudang Logistik Kedaton.

Dari jumlah total surat suara tahap 1 ini, terdiri dari surat suara Pilpres, DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI dengan total 1.555.438 lembar untuk di Gudang Logistik Way Hui, sementara untuk gudang logistik kedaton 772.000 lembar, yang terdiri surat suara Pilpres, DPD RI dan DPR RI.

Sebelumnya pada Jumat lalu, pengiriman logistik surat suara pemilu 2019 untuk Kota Bandarlampung sempat terkendala. Hal itu disebabkan truk kontainer pembawa surat suara tidak bisa masuk, karena minimnya akses jalan menuju gudang penyimpanan logistik komisi pemilihan umum Bandarlampung, di Jalan Raden Saleh Kedaton.

Akhirnya pendistribusian surat suara dialihkan ke gudang logistik di Jalan Swadaya Way Hui Lampung Selatan.
Selanjutnya surat suara akan dikirim dengan mobil yang ukurannya lebih kecil ke Gudang Logistik di Kedaton. (*)