Sujadi Lantik 19 Kepala Pekon

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat melantik 19 Kepala Pekon dan desa dari tujuh Kecamatan/ di Pendopo Pemkab, Rabu pagi tadi.

Mereka yang dilantik itu merupakan peraih suara terbanyak pada pemilihan Kepala Pekon serentak 10 oktober lalu.
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat berpesan kepada para Kepala Pekon yang baru dilantik, agar amanah dan memegang sumpah jabatan yang telah diucapkan dan melaksanakan tugas sampai 6 tahun ke depan dengan baik.

Selain itu juga, Kapekon juga diminta melakukan rekonsiliasi serta menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan badan hippun pekon beserta lembaga lainnya, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat.

Diingatkan juga agar mempelajari berbagai peraturan dan undang-undang tentang pemerintahan dan hukum.
Termasuk undang-undang tentang desa, serta berbagai peraturan lainnya yang berkaitan dengan tugas sebagai kepala pekon, serta memberdayakan seluruh aparatur pekon yang ada.

Sujadi Saddat juga beramanat kepada Kepala Pekon yang sudah dilantik agar mengelola Dana Desa yang baik dan jangan masuk kantong pribadi.

Kapekon diharapkan juga dapat memberdayakan segala potensi pekon yang ada melalui bumdes setempat.
Terkait Dana Desa dan ADP, Bupati Pringsewu mewanti-wanti untuk selalu berhati-hati agar tidak sampai berurusan dengan aparat penegak hukum.

Di samping itu, pelayanan kepada masyarakat juga mesti dikedepankan karena salah satu bentuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan adalah tingginya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Tujuh Kecamatan yang atau kepala desa dari Kecamatan Pringsewu, Pagelaran, Pagelaran Utara, Sukoharjo, Banyumas, Adiluwih dan Gadingrejo. Para Kepala Pekon ini merupakan hasil pemilihan kepala pekon serentak pada 10 oktober yang lalu (*)