Suami Buang Bayi Divonis 5 Tahun

Rohman Yudo Diniastoro, terdakwa perkara pencabulan sekaligus pembuangan bayi, menjalani sidang putusannya dengan vonis penjara 5 tahun dan denda 1 milyar rupiah.

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, menggelar sidang putusan untuk Rohman Yudo, atas perkara pencabulan yang ia lakukan, terhadap seorang gadis belia yang saat ini telah resmi menjadi istrinya.

Diketahui sebelumnya, korban dari perkara ini, yang juga menjadi seorang terdakwa dalam perkara yang berbeda, telah menerima vonis dari hakim dengan pidana penjara selama 1 tahun.

Lantaran ulahnya yang panik pada saat dirinya melahirkan, sehingga ia membuang bayi yang dilahirkannya ke aliran sungai segala mider.
Bayi tersebut, merupakan hasil hubungan gelapnya dengn Indri Mei Triani, sehingga pasangan muda ini diringkus oleh polisi dengan kasus yang berbeda tapi dengan waktu yang bersamaan.

Pemuda 20 tahun ini, telah melakukan perbuatannya terhadap kekasihnya tersebut sebanyak 10 kali, selama mereka berpacaran.
Sehingga hakim memberikan vonis kepada terdakwa dengan pidana penjara selama 5 tahun, dan denda 1 milyar rupiah, dengan subsidair penjara selama 3 bulan.

Vonis dari hakim ini sebenarnya lebih ringan dari tuntutan jaksa, 6 tahun 8 bulan.
Mengingat ada hal yang meringankan bagi hakim ialah, sikap terdakwa yang sopan selama persidangan, dan telah mengajukan perdamaian dengan korban dengan menikahinya. (*)