Spot Tanjung Harapan Momentun Bangkitnya Wisata Lampung

Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemkab Tanggamus meresmikan objek wisata di area Bendungan Batu, Tegi Kecamatan Airnaningan, Selasa kemarin. Yakni Wana Wisata Tanjung Harapan yang diproyeksi menjadi momentun kebangkitan sektor wisata pasca tsunami Selat Sunda.

Hanya 15-20 menit dengan mengarungi luasnya danau buatan dari era jaman belanda dengan menggunakan perahu.
Rombongan yang terdiri dari Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Lampung Syaiful Bahri, berikut jajaran pemprov dan pemkab tiba di lokasi.

Kepala KPH Batu Tegi Y. Ruchyansyah yang juga sebagai ketua penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan, yang dikelola oleh KPH Batu Tegi memang memiliki potensi wisata pemandangan indah seperti air terjun, keanekaragaman flora, dan fauna yang menarik untuk dikembangkan sebagai lokasi ekowisata untuk dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Seperti yang sedang dikembangkan pada Wana Wisata Tanjung Harapan ini.Dan memang diakui, panorama yang indah di wisata Tanjung Harapan disepanjang jalur wisata dapat menjadi daya tarik bagi pada videographer dan photographer karena memiliki pemandangan alam berupa lereng perbukitan yang hijau, dengan hamparan air danau yang hijau serta pengunjung dapat menikmati matahari saat terbenam dengan pemandangan bendungan batutegi beserta pulau disekitarnya pada sore hari.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan Wana Wisata Tanjung Harapan dapat menjadi wisata kebanggaan dan tentunya unggulan untuk Lampung. Spot wisata di area bendungan Batu Tegi ini menyajikan pemandangan alam yang asri serta hamparan air danau yang hijau sejauh mata memandang.

Kepala Dinas Kehutanan Lampung Syaiful Bahri menjelaskan, saat ini Pemprov Lampung mengarahkan kepada tiga prioritas pembangunan. Yaitu, Ketahanan pangan, pengembangan industri, dan pariwisata. Dalam hal pariwisata, saat ini memang diakui sangat meningkat pesat. Bahkan pada 2018 lalu kunjungan wisata ke Lampung yang terangkum dari beberapa lokasi mengalahkan Bali.