Spoer Band Hebohkan Dunia Maya

Spoer Band Hebohkan Dunia Maya

Dunia maya dihebohkan oleh aksi Spoer, band dari Yogyakarta, saat membawakan lagu berjudul Salah Kaprah saat memperingati Hari Tani bersama Aliansi Peduli Petani di Pelataran Tugu Yogya, Senin 24 September kemarin.

Lagu berdurasi 5.35 menit itu seolah sebagai bentuk menyampaikan aspirasi ke pemerintah bahwa sampai saat ini rakyat Indonesia belum juga sejahtera dengan masih maraknya para koruptor.

Anggota Spoer Band Dodok menyampaikan bahwa Spoer Band yang akan menginjak usia ke 20 tahun pada November mendatang. Selama ini, Spoer Band membawakan lagu kritik sosial ke pemerintah, baik tentang nasib buruh, petani, hingga pejuang mahasiswa.

Spoer band yang telah terbentuk pada akhir 1997 lalu juga telah melakukan beberapa aksi solidaritas di lintas sektor seperti bersama kaum Tani, baik dari Jakarta, Batang, Jateng, Jogja, Bandung, Wonosobo, Pontianak, Bali. Selain itu, berkat lagu-lagunya tersebut, Spoer Band juga pernah diundang dan hadir di salah satu stasiun tv swasta di Jakarta.

Meski pernah mati suri, Spoer Band kali ini mencoba aktif kembali saat menggelar konser tunggal 20 tahun Spoer, Yogya Ora di Dol (Yogya tidak dijual) pada November mendatang.

Kegiatan ini untuk menyuarakan aspirasi masyarakat ke pemerintah melalui lirik – lirik lagu yang telah diciptakan selama ini sekaligus untuk mewarnai dunia musik di Indonesia. (*)