Sopir Cabul Dituntut 12 Tahun Penjara

Rabu sore kemarin, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, menggelar sidang kasus tindak pidana asusila yang dilakukan oleh seorang supir angkot kepada bocah SMP, dengan agenda tuntutan jaksa.

Di Ruang Umar Seno Aji, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, digelar sidang tertutup yang beragendakan tuntutan jaksa, terhadap terdakwa Agustia, atas tindak pidana asusila yang ia lakukan kepada seorang anak di bawah umur.

Pada dakwaan yang dibacakan sebelumnya, sopir angkot ini awalny berkenalan lewat jejaring sosial facebook, hingga korban pun memesrahkan dirinya untuk digagahi oleh terdakwa.

Warga Teluk Betung Utara ini akhirnya dipolisikan oleh keluarga korban, setelah diceritakan kejadian tersebut kepada orang tuanya, karena semalaman tidak pulang.

Oleh karena perbuatannya, terdakwa Agustia dituntut oleh jaksa Oktavia Mustika, dengan jeratan pasal perlindungan anak, yaitu tuntutan pidana penjara selama 12 tahun, dan diwajibkan membayar denda 60 juta rupiah, dengan subsidair denda yakni kurungan penjara 3 bulan. (*)