Sma Swasta Di Lampung Bakal Merger

Banyaknya Sekolah Lanjutan Tingkat Atas Tak Sebanding Dengan Minimnya Calon Siswa Pasca Penerimaan Peserta Didik Baru Di Lampung Tahun Ini ,Beberapa Di Antaranya Diprediksi Akan Merger Sebagai Solusi Kekurangan Siswa.

43 Sma Swasta Di Kota Bandarlampung Akan Berebut 7.926 Siswa Yang Tidak Lulus Pada P-Pdb Sma Negeri Di Provinsi Lampung.

Ribuan Siswa Yang Tidak Lulus Ppdb Sma Negeri Tahun Pelajaran 2019 – 2020 Tersebar Di 15 Kabupaten Kota Selampung .

Menurut Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta Bandarlampung Maryadi Saputra Dari Seluruh Jumlah Tersebut Siswa Yang Mendaftar Di Sma Swasta Khususnya Bandarlampung Menyisakan Kursi Kosong.

Pihak Sekolah Meminta Kebijakan Pemerintah Dalam Menentukan Daya Tampung Siswa Di Sma Swasta Sehingga Tidak Seluruh Siswa Di Lampung Bergeser Ke Sma Negeri .

Maryadi Saputra Yang Juga Merupakan Kepala Sekolah S-M-A Gajah Mada Bandarlampung Menyampaikan Sekitar 20 Sma Swasta Di Bandarlampung Terancam Tidak Beroperasional Disebabkan Kekurangan Siswa.

Tidak Hanya Sma Swasta Yang Kekurangan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Atau Smk Swasta Juga Mengalami Hal Yang Sama .

Dari 367 Smk Swasta Selampung 70 Persen Smk Swasta Kekurangan Kursi Untuk Ppdb Tahun Ini .

Hal Ini Disebabkan Banyaknya Smk Negeri Yang Membuka Banyak Jurusan .

Ketua Forum Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Atau Fmkks Smk Selampung Djumadi Meminta Dinas Pendidikan Berpedoman Pada Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 Saat Membuka Program Keahlian Baru Di Smk Negeri.

Djumadi Yang Merupakan Kepala Sekolah Smk 2 Mei Juga Meminta Pemerintah Provinsi Lampung Menunda Penambahan Unit Sekolah Baru Apabila Tidak Dibarengi Dengan Perbaikan Kondisi Guru Yang Ada. Karena Ada Kemungkinan Mereka Akan Merger Demi Mencukupi Jumlah Siswa Di Setiap Kelas Tahun Ini.( Josua Napitupulu )