Simpan Inex Oktarizal Dibui 18 Bulan

Hakim Pengadilan Negeri Tanjungkarang memvonis Oktarizal 18 bulan penjara karena terbukti memiliki 18 butir pil ekstacy.

Seorang warga tanjung senang Bandar Lampung, dihadirkan sebagai terdakwa dalam perkara narkotika, dengan agenda sidang yang kali ini ialah mendengarkan pembacaan putusan dari majelis hakim, yang diketuai oleh Hakim Ketua Novian Saputra.

Pria yang biasa disapa dengan julukan buang ini, telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 114 dan 132, undang-undang yang mengatur tentang narkotika, atas kepemilikan narkotika jenis pil ekstacy yang sebanyak 18 butir.

Diketahui dalam keterangan saksi yang dihadirkan sebelumnya, terdakwa Oktarizal bersama temannya yang bernama Sigit Sugiarto, ditangkap di rumah sahabatnya tersebut yang terletak di sekitaran jalan Yosudarso Bandar Lampung.

Dalam proses pengangkapannya tersebut, petugas yang telah mendapatkan informasi dari warga sekitar, langsung menggerebeg terdakwa dan langsung menggeledah seisi rumah, sehingga didapatkan barang bukti pil ekstacy yang sebanyak 18 butir, yang mereka sembunyikan di dalam kamar mandi rumah tersebut, dan diakui barang haram itu adalah milik Oktarizal.

Lantaran ulahnya tersebut, pria pengangguran ini mendapatkan vonis dari hakim, dengan putusan 18 tahun kurungan penjara, dan diwajibkan membayar denda sebesar 1 milyar rupiah, dengan subsidair 6 bulan penjara. (*)