Sidang Zainudin Hasan Bakal Dikawal

Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, yang akan menjadi tempat Peradilan Mantan Bupati Lampung Selatan nanti, berencana akan mengajukan permohonan pengawalan terhadap sidang Zainudin Hasan, mengingat bahwa perkara suap tersebut menjadi sorotan publik.

Terkait dengan perkara fee proyek, yang menyeret mantan Bupati Lampung Selatan, zainudin hasan, yang rencananya akan berlangsung proses peradilannya di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang Bandar Lampung, telah menyita perhatian masyarakat meski belum dimulai agenda sidangnya tersebut.

Melihat alasan perkara yang menjadi sorotan publik tersebut, Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, berencana meminta pengawalan dari pihak kepolisian Lampung, untuk menjaga tetap kondusifnya situasi pada saat proses persidangan tersebut berlangsung.
Sebelumnya, KPK telah menyita beberapa aset milik adik kandung ketua MPR tersrbut, yang diduga terkait tindak pidana pencucian uang dari hasil korupsinya selama ini.

Aset – aset yang disita ialah, beberapa unit kendaraan mewah, termasuk sebuah speed boat, dan 2 puluh 2 bidang tanah, saham, satu unit ruko di jaga baya 3 Bandar Lampung dan villa tegal mas yang total keseluruhannya mencapai 67 milyar rupiah.(*)