Setubuhi Anak di Bawah Umur Alex Dibui 8 Tahun

Seorang pemuda asal Teluk Betung Selatan Bandar Lampung, mendapat vonis penjara 8 tahun 6 bulan lantaran berbuat asusila terhadap anak di bawah umur.

Perkara pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi, kali ini seorang gadis remaja 16 tahun menjadi korbannya oleh Alex, pria berusia 29 tahun, warga Gang Ganesa Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

Perbuatan tersebut sesungguhnya dilakukan atas dasar suka sama suka, dan dilakukan oleh terdakwa Alex kepada korban SN yang notabenya adalah kekasihnya sendiri, dan korban pun baru ia pacari beberapa minggu.

Kejadian tersebut bermula saat korban menyambangi rumah terdakwa, dengan tujuan ingin berkenalan dengan ibu dan kakak kadung terdakwa Alex. Namun setibanya di kediaman pacarnya tersebut, saat sedang berada berdua di ruang tamu, korban pun dirayu, sehingga obrolan yang singkat itupun berakhir dengan ajakan melakukan persetubuhan.

Lantaran perbuatannya tersebut, yang diakukan terhadap anak dibawah umur, terdakwa alex pun akhirnya mendapatkan vonis dari majelis hakim di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, yang diketuai oleh Hakim Ketua Syamsudin, dengan putusan hukuman pidana selama 8 tahun 6 bulan kurungan penjara, dan denda sebesar 1 milyar rupiah, dengan subsidair kurungan penjara selama 3 bulan.

Vonis dari Hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa yang dibacakan pada sidang sebelumnya, yang dengan tuntutan 9 tahun kurungan penjara, dengan hal yang turut meringankan iyalah, terdakwa Alex mengakui semua kesalahannya, serta beretikat baik ingin bertanggung jawab dan menikahi korban. (*)