Sekkab Lamsel Refund Uang Panas

Mantan Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan, kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang Bandar Lampung, dalam sidang beragendakan mendengarkan keterangan 6 saksi.

Di antaranya terdapat Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang mengembalikan uang sogokan Rp 50 Juta.
Dengan pengawalan ketat, dan memakai rompi orange KPK, serta gelang kembar yang mengikat kedua tangannya, Zainudin Hasan menghadiri persidangannya yang kali ini digelar dengan agenda keterangan saksi, para mantan anak buahnya di Dinas PUPR Lampung Selatan.

Dari ke 6 saksi yang dihadirkan, dalam sidang yang dipimpin oleh hakim ketua Mien Trisnawati ini, turut pula Mendatangkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Fredy SM untuk memberikan keterangannya terkait hal – hal yang ia ketahui dalam perkara suap fee proyek ini.
Dalam sidang yang berlangsung panjang ini, didapatkan fakta baru yang terungkap dari sang sekkab, bahwa pernah menerima 50 juta rupiah, dari kepala bidang pengairan Dinas PUPR Lamsel, Syahroni di tahun 2017.

Karena tak diketahui dari mana asal muasal uang tersebut, maka uang tersebut telah dia kebalikan seutuhnya.

Terdakwa Zainudin Hasan pun terkejut mendengar pengakuan dari mantan anak buahnya tersebut, ia berucap bahwa baru hari inilah dirinya mengetahui ada uang yang diterima oleh fredy yang sebesar itu, sehingga ia pun meminta kepada saksi lainnya untuk berbicara jujur dan terbuka, agar hakim dan khalayak dapat membuka matanya, bahwa siapa yang sebenarnya menjadi pemeran utama dari perkara yang menjeratnya tersebut.
Sidang lanjutan akan dilanjutkan pada minggu depan, Senin 14 januari 2019, yang akan digelar dengan agenda yang sama, yaitu masih akan menghadirkan para saksi untuk memberikan keterangannya, yang diharapkan akan ditemukan lagi fakta baru dalam perkara suap fee proyek ini. (*)