Sekeluarga Kompak Jadi Begal

Berdalih tak memiliki uang, paman dan ponakan ini nekad mencuri sepeda motor milik rekannya sendiri. Belum sempat menjual motor curiannya, kedua pelaku diringkus tim Buru Sergap Polsek Tanjungkarang Barat bersama barang bukti motor honda beat bernomor polisi BE 2837 ABM.

Tak tahu terima kasih, kata-kata ini layak disandangkan kepada Dodi Pramana, dirinya yang menumpang tempat tinggal dirumah korban Yoga tega menggasak motor korban bersama sang paman bernama Jhoni Parison.

Keduanya telah merencanakan pencurian ini sejak lama, dengan dalih mengajak korban bermain bilyard, Dodi kemudian meminjam motor untuk menduplikat kunci kontaknya dan diberikan kepada tersangka Jhoni.

Saat Dodi dan Yoga asik bermain bilyard, tersangka Jhoni melakukan aksi pencuriannya.

Kepada petugas, keduanya mengaku terpaksa lantaran tidak memiliki uang untuk mengontrak rumah sendiri.
Sementara, Kapolsek Tanjungkarang Barat, Kompol Hapran menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berawal dari rekaman kamera CCTV di tempat bilyard mitra, setelah diketahui identitas pelaku, petugas kemudian melakukan pengejaran.

Kini paman dan ponakan ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya untuk diproses secara hukum, keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara tujuh tahun. (*)