Sanggar Swastika Gelar Ujian Tari

Sanggar Seni Swastika menggelar Ujian Tari bagi peserta didiknya di Gedung Kesenian Sarwo Edhie Wibowo Purworejo, baru-baru ini.

Ujian yang dikemas dalam bentuk pagelaran ini berlangsung semarak dengan disaksikan para orang tua dan ratusan pecinta tari.

Ketua Sanggar Seni Swastika Zulletri Susanto mengatakan bahwa ujian tersebut untuk mengetahui tingkat penguasaan dan keberhasilan anak didik dalam menempuh pelatihan selama satu tahun.
Terdapat 42 anak putra dan putri yang menjadi peserta ujian. Mereka terbagi atas 8 kelompok penampilan yang terdiri dari 3 kelas.

Ujian kali ini merupakan penyelenggaraan kedua sejak sanggar dibentuk pada 17 Januari 2017 lalu. Sebelumnya, hanya digelar di Balai Desa Kalirejo, Kecamatan Bagelen.

Meski baru berusia 2 tahun, sanggar ini telah memiliki 132 anak didik yang rutin melakukan pelatihan di Balai Desa Kalirejo setiap pekan.

Mereka tidak hanya berasal dari Kecamatan Bagelen, melainkan juga sejumlah kecamatan lain seperti Purwodadi dan Ngombol.

Selain anak-anak dan remaja, Sanggar Swastika juga melatih dan melakukan pendampingan bagi usia dewasa, seperti para guru di wilayahnya.

Sementara itu, Tri Marzuningsih, orang tua peserta, mengaku bangga dapat menyaksikan penampilan anaknya, Maycha Azahra, di panggung.

Menurutnya, sejak bergabung dalam Sanggar Swastika pada Juli lalu, banyak bakat dan kemampuan yang muncul dari anak. (*)