Sabu Lampung Hampir 2 Kg Tiap Minggu

Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung memusnahkan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 3,2 kilogram dengan cara diblender. Sabu senilai 4,5 milyar rupiah ini berasal dari tiga kasus jaringan narkoba antar provinsi yang berhasil dibongkar BNNP dalam bulan ini.

Upaya Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung untuk melakukan pencegahan sabu-sabu jelang pesta tahun baru 2019 tak sia-sia.

Dibuktikan dengan terbongkarnya tiga kasus jaringan narkoba antar provinsi dalam kurun waktu sepekan.
Dari tiga kasus tersebut, BNNP berhasil mengamankan tujuh tersangka dengan jenis kelamin dua wanita dan lima pria.

Selain para tersangka, turut diamankan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu berbentuk kristal sebanyak 3,2 kilogram senilai kurang lebih 4,5 milyar rupiah.

Selanjutnya, barang bukti tersebut, dimusnahkan di kantor BNNP Lampung pagi tadi dengan cara diblender dengan dicampur cairan pembersih lantai.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung, Brigjen Tagam Sinaga menjelaskan, dari tiga kasus yang berhasil dibongkar, ada satu kasus yang berbeda yakni barang bukti sabu-sabu berasal dari daerah jawa.

Menurut Tagam, barang yang dibawa dari jawa ke lampung menandakan bahwa Lampung termasuk provinsi rawan dan potensial untuk para pelaku maupun bandar mengedarkan sabu-sabu di lampung. (*)