Rumah Sudin Kohar Terbakar Gegara PLN

Rumah Sudin Kohar Terbakar Gegara PLN

Hendak beristirahat, warga kupang Teba,Telukbetungutara dikagetkan dengan kobaran api yang berasal dari salah satu rumah milik warga, beruntung api cepat dipadamkan sehinggatidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Pemadaman listrik oleh PLN yang terjadi di Bandarlampung selama beberapa hari berimbas pada kebutuhan warga untuk membeli lilin sebagai penerangan. Namun naas bagi keluarga Sudin Kohar, lilin yang digunakan untuk penerangan malah menyambar ke salah satu ruangan kamar yang berada di lantai dua rumahnya.

Akibatnya, lantai dua rumah tersebut habis dilahap sijago merah pada selasa malam, beruntung atas bantuan warga sekitar dan petugas BPBD Bandarlampung yang menerjunkan 11 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 personil api dengan cepat dipadamkan.

Menurut saksi mata kejadian, api berasal dari lantai dua rumah tersebut, sebelum api membesar kepulan asap kelaur dari plapon rumah.

Sementara, M. Risky, Kabid kesiapsiagaan penanggulangan bencana BPBD bandar lampung yang ditemui dilokasi kejadian menjelaskan, pihaknya sempat kewalahan lantaran lokasi kebakaran yang berada di pemukiman padat. Hal itu menghambat mobil damkar untuk mencapai lokasi.

Pihak BPBD maupun aparat polsek tekuk betung utara belum bisa memperkirakan kerugian akibat kebakaran itu, karena masih dalam penyelidikan petugas terkait. (*)