Rumah Ening Ludes Dilalap Api

Sekitar pukul 12.00 wib pada Jumat 28 september, warga kelurahan Gunung sari, Enggal, Bandarlampung digegerkan dengan musibah kebakaran yang menimpa rumah Ening.

Kencangnya angin dengan cepat menghabiskan rumah yang berada di atas gunung tersebut, beruntung pada saat kejadian tidak ada seorangpun di dalam rumah tersebut.

Sulitnya medan yang ditempuh lantaran rumah berada di atas gunung sempat menyulitkan petugas yang bertugas. Badan penanggulangan bencana daerah Bandarlampung, menerjunkan 40 personil petugas pemadam kebakaran dan enam unit mobil damkar, dalam waktu kurang lebih 45 menit, api berhasil dipadamkan.

Kabid kesiapsiagaan penanggulangan bencana BPBD Bandar lampung, M Risky yang ditemui di lokasi kejadian menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan kerugian akibat kebakaran tersebut, dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik kabel yang berada di atap rumah.

Sementara, menurut Deni Anang, kepala lingkungan setempat menjelaskan, persisnya kebakaran tidak diketahui, namun kepulan asap hitam tebal sempat membumbung tinggi dan membuat panik warganya, rumah milik Ening pada saat kejadian tidak ada penghuninya. (*)