Rosim Nyerupa Serukan Usut SGC

Puluhan mahasiswa mendesak DPRD Lampung untuk mengusut tuntas sengketa tanah dan Hak Guna Usaha milik Pt Sugar Group Company.

Hal ini disampaikan Rosim Nyerupa selaku koordinator serikat mahasiswa dan pemuda Lampung dalam rapat dengar jajak pendapat bersama Komisi II DPRD Lampung.
Koordinator Simpul Rosim nyerupa mendesak DPRD Lampung untuk segera menyelesaikan konflik sengketa tanah dan HGU antara masyarakat dan PT SGC.

Masyarakat tidak akan berdaya jika pemerintah dan lembaga legislatif diam saja. Bahkan, Rosim juga mempertanyakan hasil dari pembentukan Pansus SGC beberapa waktu lalu.

Aksi ini dilakukan mengingat keseriusan presiden RI Joko Widodo untuk menyelesaikan semua permasalahan sengketa lahan di tanah air, termaksud di Lampung.

Artinya ini menjadi angin segar bagi masyarakat Lampung. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa menyambut baik dan mendorong semua pihak, termaksud pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif untuk melaksanakan inisiatif Presiden RI Jokowi.

Sementara itu anggota Komisi II DPRD Lampung Mingrum Gumay mengaku bahwa pihaknya akan mendalami apa yang disampaikan mahasiswa dalam rapat dengar jajak pendapat tersebut.

Mingrum mengibaratkan permasalahan ini, seperti kalau ada asap, maka ada api. Artinya, dimana ada permasalahan, maka akan ada solusinya. (*)