Ridho Urus Anak Korban Tsunami hingga Wisuda

Pasca tsunami di Kalianda Lampung Selatan, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bertekad memberikan bantuan pendidikan hingga perguruan tinggi kepada anak-anak di sana.

Saat ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung sedang mendata para korban yang akan mendapatkan beasiswa tersebut.

Pasca tsunami selat sunda beberapa waktu lalu, banyak menelan korban dan menhancurkan tempat tinggal di Pesisir Pantai Kalianda Lampung Selatan.

Hal tersebut menggerakan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo untuk terus memberikan bantuan kepada para korban. Salah satunya kepada para siswa yang terkena musibah.

Ada beberapa siswa ini bahkan kehilangan orang tuanya dan berdasarkan pertimbanhan inilah Pemerintah Provinsi Lampung akan menjamin pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi.

Selain biaya pendidikan gubernur juga akan memberikan bantuan kapada korban yang sudah tidak memiliki orang tua, berupa biaya kehidupan sehari hari.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan DanĀ  Kebudayaan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan dinas pendidikan di kabupaten untuk memberikan bantuan.

Pasalnya untuk jenjang SD hingga SMP merupakan tanggung jawab kabupaten. Namun untuk jenjang SMA & SMK pihaknya akan memberikan bantuan hingga ke Perguruan Tinggi. (*)