Ridho Berbagi Trik Hindari KPK

Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo berbagi trik pada Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati – Wakil Bupati Lampung Utara periode 2019-2024 agar tidak bersentuhan dengan ranah hukum. Yaitu, taat aturan.

Sebab, hingga saat ini, beberapa Kepala Daerah di Lampung telah bersentuhan dengan aparatur hukum, khususnya Komisi Pemberantas Korupsi.

Landasannya berupa sistem pengelolaan yang dimulai dari perencanaan yang harus sesuai dengan peraturan demi kemajuan masyarakat setempat.

Pengembangan sistem ini merupakan salah satu upaya pencegahan agar tidak terjadi penyimpangan ke depannya. Juga harus diimbangi dengan akselerasi di seluruh Kabupaten/Kota se bumi ruwa jurai.
Pembangunannya menjadi sangat penting untuk menekan angka penyimpangan -penyimpangan demi menjauhi penindakan hukum.

Hal ini bisa berdampak pada menurunnya daya saing. Mengingat adanya penurunan rangking dari sebelumnya Provinsi Lampung bertengger di peringkat sebelas, tapi saat ini turun ke peringkat dua belas.

Sebab, indeks di bagian good government di bidang tata kelola pemerintahan terdapat sedikit permasalahan. mengingat beberapa kepala daerah di provinsi ini bersentuhan dengan masalah hukum. (*)