Ridho Apresiasi Kesigapan TNI-Polri

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pantauan kebeberapa gereja di Bandarlampung pada malam perayaan natal, dalam perayaan natal tahun ini, Ridho meminta umat Kristiani dapat berempati dan mendoakan saudara-saudara yang tertimpa musibah tsunami.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama jajaran Forkopimda melaksanakan pantauan keamanan di beberapa gereja di bandarlampung dalam perayaan malam natal.

Perayaan natal tahun ini terasa amad berbeda lantaran doa khusus umat kristiani ditujukan untuk para korban tsunami yang melanda Pesisir Kalianda Lampung Selatan dan Provinsi Banten.

Untuk itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sangat mengapresiasi umat kristiani dan juga aparat TNI-Polri. Menurutnya kinerja TNI-Polri dan beberapa instansi terkait dalam melakukan pengamanan digereja dan aksi cepat tanggap bencana sangat cepat.

Sementara, Kapolda Lampung, Irjen Polda Purwadi Arianto mengatakan, dalam pengamanan malam natal, sejumlah anggota sudah ditempatkan dititik-titik pengamanan. Namun untuk bantuan penanganan korban tsunami, dirinya menjelaskan sudah ada 300an anggota Polda Lampung yang diterjunkan di Pesisir Kalianda.

Sejumlah anggota yang disiagakan dalam pengamanan operasi lilin maupun bantuan pengamanan didaerah bencana tidak akan ditarik hingga keadaan kembali kondusif. (*)