Richo Divonis 10 Tahun Gegara Cabuli Pacar

Richo Divonis 10 Tahun Gegara Cabuli Pacar

Pengadilan Negeri kelas 1a Tanjung karang Bandarlampung, kembali menggelar sidang kasus tindak pidana pencabulan, pada sidang kali ini hakim ketua Mansur membacakan putusannya terhadap Richo, dengan vonis pidana 10 tahun kurungan penjara.

Terdakwa Richo hanya bisa tertunduk lesu, ia menghadiri persidangannya yang beragendakan pembacaan putusan dari majelis hakim atas dirinya, lantaran perbuatan tindak pidana pencabulan yang telah dilakukannya terhadap pacarnya sendiri.

Dalam persidangan ia didakwa oleh jaksa telah mencabuli korban , yang notabenya adalah pacarnya sendiri sebanyak 2 kali, dan sesuai dengan hasil visum ditemukan luka robek di kemaluan korban.

Atas kasus pencabulan yang Richo lakukan kepada pacaranya yang berusia di bawah umur, terdakwa divonis oleh majelis hakim yang diketuai oleh hakim ketua Mansur, dengan pidana selama 10 tahun kurungan penjara.

Terhadap vonis yang berbeda dari tuntutan jaksa sebelumnya ini, yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 12 tahun kurungan penjara, jaksa bersikap fikir – fikir, sedangkan terdakwa menyatakan banding, sebab richo merasa tidak pernah melakukan persetubuhan dengan korban. (*)