Residivis Narkoba Order 5 Kg Sabu

Seorang residifis kasus narkotika, kembali dihadirkan sebagai terdakwa dalam perkara narkotika yang lagi-lagi ia lakukan, meski berucap menyesal, namun hakim sempat menceramahinya, lantaran ini kali ke 5 ia melakukannya.

Feri Yanto, warga Teluk Betung Bandar Lampung ini, harus kembali duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjung Karang, untuk memberikan keterangannya sebagai seorang terdakwa perkara narkotika, dengan barang bukti sabu yang ia miliki yaitu 5 kilogram, serta 3 ribu butir pil extacy.

Sebelumnya dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Agus, ayah satu anak ini, miliki narkotika jenis sabu dan extacy, yang ia pesan melalui telephone genggam kepada seorang narapidana LP Cipinang, dan selanjutnya barang haram tersebut dikirimnya dari aceh menuju ke Bandar Lampung.

Dalam sidang kali ini, majelis Hakim yang diketuai oleh Hakim Ketua Siti Insirah, sempat menceramahi pria 41 tahun ini, lantaran penyesalannya yang tak dianggap serius oleh majelis hakim, sebab diketahui sebelumnya ia adalah seorang residivis dalam perkara yang sama, dan saat ini adalah kali ke 5-nya perbuatan tersebut ia lakukan.

Terdakwa Feri dijerat dengan pasal 112 dan 114, undang – undang yang mengatur tentang narkotika, dan semntara sidang lanjutan akan digelar pada pekan depan, dengan agenda pembacaan tuntutan oleh jaksa. (*)