Rekrut TKI Warga Bumi Waras Dipenjara

Rekrut TKI Warga Bumi Waras Dipenjara

BANDAR LAMPUNG – Seorang warga Bumi Waras, Bandar lampung, dinyatakan bersalah karena telah merekrut pekerja yang akan bekerja di luar negeri secara perorangan atau tidak melalui suatu lembaga resmi, atas tindak pidananya ini majelus hakim menjatuhkan hukuman 4 tahun 6 bulan penjara kepadanya.

Majelis hakim yang diketuai hakim ketua Mansur, membacakan putusan untuk terdakwa Asep Hendrian, dengan putusan hukuman 4 tahun 6 bulan kurungan penjara dan denda sebesar 100 juta rupiah dengan subsidair 6 bulan kurungan penjara.

Warga Bumi waras ini dinyatakan bersalah atas tindak pidana yang ia lakukan, dengan tindak pidana orang per orang atau setiap orang yang menelaksanakan penempatan pekerjaan migran indonesia yang tidak memenuhi syarat, sesuai dengan pasal yang ada di undang – undang pekerja migran indonesia.

Putusan hakim ini dengan pertimbangan sesuai dengan bukti dan keterangan para saksi pada sidang sebelnya, sedangkan tanggapan atas putusan hakim ini, terdakwa dan kuasa hukumnya menyatakan banding. (*)