Ratih Purwasih Alih Profesi Demi Azzam

Ratih Purwasih Ibunda Adrian Azzam Fatturahman, bayi malang berusia 4 bulan yang mengidap penyakit hidrosefalus atau hydrocepalus, hanya bisa ikhlas menerima ujian yang menimpa sang buah hati tercinta.

Warga Bunga Mayang Sribasuki, Kotabumi Kota, Lampung Utara ini, bahkan rela meninggalkan pekerjaannya demi kesembuhan anak pertamanya tersebut.

Ratih berhenti sebagai guru honorer di salah satu taman kanak-kanak di Kota Bumi dan memilih untuk menjadi operator, supaya bisa fokus mendampingi Azzam.

Sudah 3 kali Azzam operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek untuk pemasangan V- Shunt, saat ini bayi penderita hldrosepalus buah pernikahan Ratih Purwatih dan Eko Saputra berada di rumah Singgah Lampung, untuk menjalani proses pemeriksaan dan check medikal.

Sejak di dalam kandungan, Ibunda Azzam mengatakan sudah merasakan besarnya kehamilan, sehingga untuk proses persalinan dilakukan operasi sesar di rumah sakit Handayani, Kotabumi, Lampung Utara. Kini bayi malang berusia 4 bulan ini, hanya bisa menangis merasakan sakit di kepala yang terus membesar.

Penyakit hidrosefalus penyakit yang disebabkan karena adanya penumpukan cairan di dalam otak, yang mengakibatkan meningkatnya tekanan dan gangguan otak. Penyakit ini umumnya terjadi pada bayi, data menyebutkan 2 dari 1.000 kelahiran bayi terlahir dengan kondisi hydrosepalus. (*)