Rakyat Waykanan ambil Bagian World Cleanup Day

Rakyat Waykanan ambil Bagian World Cleanup Day

Gerakan aksi bersih sampah sedunia atau world cleanup day melibatkan 400 ribu orang yang tersebar secara massive di 14 kecamatan dan 227 kampung dan kelurahan di waykanan.

Aksi bersih sampah se-dunia ini merupakan sebuah gerakan atau aksi bersih sampah serentak yang dilaksanakan di 150 negara dengan melibatkan 5% populasi penduduk di dunia atau sekitar 350 juta penduduk dunia atau 13 juta penduduk indonesia dan 1 juta penduduk lampung.

Bupati waykanan Raden Adipati Surya mengajak semua pihak untuk meningkatkan peran menjadi garda terdepan dalam pengelolaan sampah. Peningkatan kesadaran ini menjadi penting untuk keberhasilan dalam mengelola sampah sehingga berdampak ekonomis.

Kegiatan itu juga diikuti oleh wakil bupati Edward Antony, jajaran forkompimda plus, ketua TP PKK Dessy Afriyanti Adipati, ketua himpaudi Thurismawaty Edward Antony, sekretaris daerah Saipul, beserta para pejabat dilingkungan pemerintah kabupaten waykanan.

Aksi bersih sampah dilakukan di seluruh penjuru bumi ramik ragom dengan melibatkan masyarakat, pelajar dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Untuk diketahui, pada world cleanup day tersebut kabupaten waykanan meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik se provinsi lampung. (*)