Racikan Kopi Barista Dadang Bikin Musik Jazz Tambah Ngejos

SEBAGAI ungkapan rasa dan wujud kebersamaan, Kalima Jazz Community, pada minggu malam kemarin, menggelar “Kemilau Kongkow-Kongkow alias K3” bersama pemerhati, kolega, manajemen KJC, pegiat jazz Lampung dan Bandung.

Acara ini merupakan agenda bulanan kinerja Kalima Jazz Community. Paling tidak, melalui program yang dikemas dengan jamsasion dan kongkow-kongkow seputar informasi kekinian diharapkan bakal menuai inspirasi dan enerji positif.

Ketua Kalima Jazz Community Amoeng Gaia mengungkapkan para kolega, simpatisan, dan kerabat kerja, juga mendapat suguhan kopi ala barista Dadang Setiawan dari komunitas barisata Liar yang dikenal piawai dalam soal mengemas cita rasa kopi.

Dadang Setiawan menjelaskan bahwa meramu dan mengolah cita rasa kopi itu merupakan dunia kreatif yang menggiurkan.

Cita rasa kopi membutuhkan pengetahuan yang mumpuni dan inovatif serta konsistensi. Dan Dadang siap memberikan konsultasi bagi mereka yang membutuhkan pengetahuan seputar dunia perkopian.

Dijelaskan Sekretaris KJC, Heri Kresna, bahwa konsep ngejazz dan ngopi ala KJC yang digelar di kawasan jalan Kenanga, Rawa Laut Bandar Lampung ini merupakan perpaduan yang elegance lantaran mengandung nilai fanatisme kearifan lokal yang universal.

Hal ini membuktikan bahwa Visi KJC juga peduli terhadap kopi robusta yang merupakan salah satu produk primadona Lampung.

Hadir dalam acara ini sejumlah kolega dan pemerhati jazz diantaranya, Khairul bas, Bais biola, Zulfi harmoni, Toni Aprianto, Fauzi Malanda, Banu gitar, Hilman MCN, Midun drum, Kim Commander, Deni, Reska, Hengky, Ruli dan pegiat jazz lainnya. (*)