Publik Diharap Tak Sudutkan Nanang Soal Dugaan Fee Proyek

Sekretaris PDI Perjuangan Lampung, Mingrum Gumay, berharap publik tidak terlalu membesar-besarkan dugaan suap fee proyek, apalagi mengaitkannya dengan Nanang Ermanto, yang kini menjabat Plt Bupati Lampung Selatan.

Komisi Pemberantasan Korupsi menyebutkan adanya temuan nama pelaksana tugas bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam persidangan kasus suap fee proyek di dinas PUPR Lampung Selatan yang melibatkan Zainudin Hasan.

Nanang Ermanto yang merupakan kader partai berlambang banteng tersebut, diduga turut menerima aliran uang suap fee proyek di dinas PUPR Lampung Selatan.

Terkait ha itu, Mingrum Gumay yang juga anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi LAmpung mengaku jajaran pimpinan di DPD belum mendapatkan laporan dari koordinator wilayah PDIP Lampung Selatan, Syahlan Syukur, terkait suap fee proyek yang diduga diterima Nanang Ermanto.

Untuk itu Mingrum meminta agar masyarakat tetap berpegang pada azas praduga tak bersalah serta menghargai proses hukum yang masih berjalan.

Anggota komisi II DPRD Provinsi Lampung ini berjanji akan mengkroscek kembali keterangan yang disampaikan saksi-saksi di persidangan. Menurut Mingrum, keterangan saksi-saksi yang disampaikan dalam persidangan harus bisa dibuktikan secara sah dan meyakinkan di hadapan hukum. (*)