PT KAI Siagakan 308 Personel

Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang Sulthon Hasanudin, menjadi inspektur upacara persiapan kesiagaan Natal dan tahun baru.

Upacara diikuti oleh sejumlah pegawai PT KAI, petugas aparat TNI-Polri, dan Polsuska, berlangsung di Halaman Kantor PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Rabu tadi. Di antara mereka terdapat 304 personil yang nantinya akan bertugas di sejumlah titik rawan.

Kepala PT KAI Divisi Regional IV Tanjung Karang Sulthon Hasanudin mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan sarana, prasarana, dan SDM, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan angkutan Natal dan tahun baru atau Nataru.

Tahun ini, masa angkutan Nataru ditetapkan selama 18 hari yakni mulai tanggal 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019.

Menghadapi musim penghujan, pada masa Nataru ini Divre IV menyiagakan petugas posko sebanyak 308 personil.
Untuk memberikan rasa aman bagi pengguna jasa Kereta Api, Divre IV menyiapkan 304 personel keamanan, yang terdiri dari 38 personel Polsuska, 216 personel security, dan bantuan eksternal dari TNI/Polri sebanyak 50 personel.

Personel keamanan tersebut akan melakukan pengamanan di atas KA, stasiun, maupun secara mobile melakukan patroli di jalur KA dan obyek-obyek penting lainnya seperti Dipo lokomotif dan kereta.