PT KAI & Damri Jual Tiket Terusan

Sebagai Wujud Sinergi BUMN, Moda Angkutan Darat, PT Kereta Api Indonesia bekerjasama dengan DAMRI meluncurkan Tiket terusan Tujuan Kertapati-Tanjung Karang-Gambir.

Bagi masyarakat yang biasa melakukan perjalanan ke luar kota menggunakan jasa angkutan kereta api, khususnya untuk masyarakat Palembang yang akan ke Jakarta lewat Pelabuhan Bakaehuni Lampung, sekarang tidak perlu repot-repot lagi untuk membeli tiket bus DAMRI tujuan Stasiun Gambir.

Hal itu karena mulai, Jumat 14 Desember 2018, PT Kereta Api Indonesia memberlakukan satu tiket terusan untuk naik KA Sriwijaya yang langsung tersambung dengan Bus Damri untuk tujuan tersebut.

Deputi PT Kereta Api Indonesia Divre IV Tanjungkarang, Tamsil Nurmahedi mengatakan, program tiket terusan Kereta Api dengan Bus Damri dalam satu tiket ini merupakan wujud dari sinergi BUMN.

Sementara itu, Vice Precident marketing PT Kereta Api Indonesia Pusat, Agus Dwinanto Budi Aji, yang turut hadir mengatakan untuk bisa mendapatkan tiket angkutan terusan tersebut sangat gampang.

Calon penumpang hanya cukup membeli tiket kereta api terusan tanpa takut kehabisan tiket bus Damri, dan tiket bisa dibeli lewat loket stasiun maupun chanel-chanel eksternal lainnya juga bisa lewat aplikasi seperti Kereta Api Indonesia Akses.

Senior Manager Commercial Perum Damri Joni Hendri, menambahkan, tujuan dilaksanakannya kerjasama angkutan terusan PT KAI-Damri adalah untuk lebih memudahkan perjalanan masyarakat menuju kota-kota lain yang terintergrasi dalam satu tiket.

Kepala Dinas Perhubungan Bandarlampung Ahmad Husna, yang juga hadir dalam peluncuran tiket terusan itu mengapresiasi program tersebut, karena sesuai juga dengan visi misi Wali Kota Bandarlampung Herman HN, agar perusahaan dapat melayani masyarakat dengan seluas-luasnya. (*)