Proyek 6 Kabupaten/Kota di Lampung Diprediksi Mandek

Pemprov Lampung mendesak enam pemerintah daerah di segera menyelesaikan persiapan penerapan e-planning dan e-budgeting pada 2019 mendatang.

Pemerintah Provinsi Lampung melakukan review implementasi e-planning dan e- budgeting kepada seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Review dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan kabupaten/kota dalam menerapkan e-planning dan e-budgeting di tahun 2019 mendatang.

Sejauh ini masih ada enam pemerintah daerah yang belum menyiapkan secara keseluruhan untuk penerapan e- planning dan e-budgeting. Sayangnya, Pemprov Lampung enggan memberikan data detail terkait enam Pemda tersebut.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis mengatakan, bahwa Pemprov mendorong enam Pemda yang belum menyelesaikan agar segera menyelesaikan sehingga di tahun 2019 bisa diterapkan.

Menurutnya, persoalan spesifikasi satuan harga merupakan salah satu persoalan yang menghambat penyelesaian persiapan penerapan e planning dan e budgeting.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Lampung, Minhairin mengatakan, bahwa secara bertahap Pemprov akan mendorong enam pemda untuk menyelesaikan segala persiapan. Pihaknya pun optimis seluruh kabupaten/kota bisa menerapkan e-planning dan e – budgeting. (*)